Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Monitor dan Dukung Peningkatan Layanan Rehabilitasi di RSBM Cakrawala Nawasena Indonesia


Tangerang - Dinas Sosial Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan ke Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RSBM) milik Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) Senin (29/01/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Tim Dinas Sosial, Hj. Euis Gartikasari dan Eka Nurlaela, disambut dengan hangat oleh pengurus Yayasan CNI. 

Kunjungan ini bertujuan untuk monitoring dan tindak lanjut sertifikasi Kementerian Sosial, guna memastikan RSBM Cakrawala Nawasena Indonesia dapat memberikan layanan rehabilitasi yang lebih aktif dan progresif bagi korban penyalahgunaan NAPZA.

Kepala RSBM, Endang Hermawan, menyampaikan terima kasih atas perhatian Dinas Sosial Kab. Tangerang, berharap RSBM dapat memberikan kontribusi positif dan solutif bagi masyarakat yang memerlukan layanan rehabilitasi. 

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Dinas Sosial Kab. Tangerang untuk memahami lebih lanjut program-program Yayasan CNI serta memonitor dampak positif bagi masyarakat.

 Harapannya, kunjungan ini akan memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan Yayasan CNI dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bagus Irawan, Ketua Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia, menyampaikan komitmen kuat RSBM dalam upaya pelayanan Korban Penyalahgunaan Narkotik, Psitropika, dan Zat Aditif berbahaya (NAPZA). 

Dalam pernyataannya kepada media, Bagus Irawan menekankan pentingnya peran RSBM dalam memberikan layanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan NAPZA, dengan fokus pada pendekatan proaktif dan solutif. 

Bagus Irawan juga menyoroti upaya terus-menerus Yayasan CNI dalam meningkatkan layanan dan kontribusinya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan rehabilitasi, ujar Bagus. (Sulardi)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren