Potong 93 Hewan Kurban, LDII Provinsi Papua Tengah Tebar Daging Ke Masyarakat




PAPUA TENGAH – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII ) Provinsi Papua Tengah, memotong sebanyak 93 hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).


Ketua DPW LDII Provinsi Papua Tengah H. Nuryadi, S.Pd.,M.MPd mengatakan ke 93 hewan kurban itu jenis sapi 65 ekor dan kambing 28 dari masing-masing kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua Tengah.

“Alhamdulillah pada tahun ini di rekap Kabupaten/kota kurban warga LDII Provinsi Papua Tengah sebanyak 93 hewan kurban jenis sapi 65 ekor dan kambing 28 ekor sesuai dengan tema “Mari Berkurban Untuk Mewujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial,” harga sapi yang dipotong tersebut berbagai ukuran dari harga Rp 15 – 20 jutaan, ujar H. Nuryadi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, kurban mampu memutar ekonomi pada peternak dimana nilai perputaran uang disebut mencapai ratusan juta rupiah dan  juga hasil tebar daging kurban ke masyarakat bisa meningkatkan imun dengan protein hewani dari pembagian daging kurban tersebut.(Muslimin).
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren