Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H Polresta Tangerang

 


 Tangerang - Apel Pengamanan kegiatan malam takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M di halaman Kantor Pemasaran Citra Raya, Darkum ( Daerah Hukum ) Polresta Tangerang. Minggu (16/06/2024).

Apel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi kepolisian, antara lain AKBP Agus Sugiyarso, S.IK (Wakapolresta Tangerang), Kompol Septiono (Danyon A Pelopor Brimobda Banten), Kompol Dadang S. (Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten), Kompol Kosasih (Kabag Ops), serta PJU Polresta Tangerang, termasuk Kompol Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H (Kapolsek Cikupa) dan Iptu RM. Wisnu Bramantyo, S.Tr.K, S.K (Kapolsek Panongan).

Dalam arahannya, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolda, seluruh personil diinstruksikan untuk siaga 1 dalam rangka pengamanan malam takbir, sholat Idul Adha, dan pemotongan hewan qurban. Tindakan preventif seperti patroli skala besar akan dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Patroli ini bertujuan mengantisipasi kejadian-kejadian seperti geng motor, balap liar, tawuran kelompok atau pemuda, serta konflik sosial lainnya.

AKBP Agus Sugiyarso juga menegaskan bahwa Brimob dan Samapta Polda Banten akan dibagi dalam pelaksanaan patroli sesuai dengan zona atau rayon Polsek yang telah ditentukan. Seluruh personil diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap terhadap situasi di sekitar.

Personil yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari 1 SST Brimobda Banten, 1 SST Dalmas Ditsamapta Polda Banten, serta 107 personil Polres, Polsek Cikupa, dan Panongan. Setelah apel, personil akan diarahkan secara teknis untuk patroli dan menempati plotingan sesuai dengan surat perintah yang telah diterbitkan.

Kombes Pol. Baktiar Joko Mujiono, S.IK, M.M (Kapolresta Tangerang) melalui AKBP Agus Sugiyarso, S.IK (Wakapolresta Tangerang), "Kami mengingatkan seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing selama menjalankan tugas pengamanan malam takbir dan Hari Raya Idul Adha ini." pungkasnya.



(HP/SLR)


Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren