Pengamanan dan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus Tahun 2024 di Cikupa: Suasana Kebaktian dan Langkah Pengamanan

 


Tangerang - Rumah Ibadah Umat Kristiani di Darkum (Daerah Hukum) Polsek Cikupa menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus/Isa Al Masih Tahun 2024. Kamis (09/05/2024).

Acara tersebut mencatat kehadiran dua gereja utama, GSJA Mercy (Gereja Sidang Jemaat Allah) dan GBI HOH (Gereja Bethel Indonesia House Of Healing). GSJA Mercy, yang berlokasi di Ruko Blok I No. 10/67 R Citra Raya Desa Cikupa, dipimpin oleh Pendeta Yusuf Eko Widiyanto dan dihadiri oleh sekitar 40 jemaat.

 Sementara itu, GBI HOH yang beralamat di Ruko Blok H1 No. 5-6 Citra Raya Desa Cikupa, dengan jumlah jemaat mencapai ± 150 orang dan dipimpin oleh Pendeta Setiawan. Setelah kegiatan ibadah, para jemaat diberikan snack sebagai penutup acara.

Dalam rangka menjaga keamanan acara tersebut, Kompol Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H., (Kapolsek Cikupa), mengatur kekuatan pengamanan dengan melibatkan 12 personel dari Polsek Cikupa, 5 personel dari Koramil 04 Cikupa , 5 personel dari Pokdarkamtibmas, dan 5 personel dari Banser Cikupa. 

Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan peringatan kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Darkum Polsek Cikupa.

Kompol Tedy Heru Murtianto, selaku Kapolsek Cikupa, ingin menyampaikan apresiasi atas kesadaran dan kerjasama dari seluruh pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun 2024 di wilayah Darkum Polsek Cikupa. 

Dengan sinergi yang baik antara keamanan dan umat Kristiani, kami dapat memastikan bahwa acara berjalan dengan aman dan tertib. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan acara ini. 

"Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami." Tutup Tedy.



(SLR)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren