Gebrak Tegas di Kecamatan Cikupa: Langkah Nyata Kurangi Kemiskinan dan Stunting


Cikupa | Tangerang - Bertempat di Kantor Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, telah dilaksanakan kegiatan evaluasi Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting (Gebrak Tegas). Rabu (29/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Cikupa Supriyadi, S.STP, M.IP., Sekcam Cikupa Muhammad Mumu Mukhlis, S.STP, M.SI, Bhabinkamtibmas Budimulya Aipda Harry Novriansyah, S.H., Batituut Koramil Cikupa Peltu M. Imron, Babinsa Budimulya Serma Mamat, serta Ketua MUI, Ketua PGRI, Ketua Puskesmas Pasir Jaya, dan Apdesi Kecamatan Cikupa.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan memberikan pengarahan kepada para peserta mengenai arahan dari Presiden kepada para kepala daerah untuk lebih peka terhadap program pemerintah yang bertujuan menekan angka kemiskinan ekstrem dan stunting. Salah satu upaya yang ditekankan adalah melalui kegiatan Gerebek Posyandu, yang memerlukan dukungan dan pemantauan langsung dari aparat daerah.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah terjalinnya sinergi yang baik antara berbagai pihak yang hadir, dukungan terhadap program pemerintah, dan upaya menjaga ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan kemiskinan ekstrem dan stunting di wilayah Cikupa.

Kapolsek Cikupa, Kompol Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H., menyampaikan "Kami dari Polsek Cikupa sangat mendukung penuh program Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting (Gebrak Tegas) ini." ujar Tedy.

"Sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat sangat penting dalam upaya menekan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di wilayah Cikupa". Tambahnya.


(SLR)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren