Penyuluhan Kesadaran Kamtibmas dan Etika Berlalu Lintas oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro

Bojonegoro | Jatim -  Dalam upaya penguatan kapasitas penyuluh dan pembinaan kamtibmas, AKP Agus El Fauzi S.Sos, M.M, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, memberikan penyuluhan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (31/01/2024).

Dalam sesi tersebut, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus El Fauzi  mengedepankan pemahaman tentang kamtibmas, sebagai kondisi dinamis masyarakat yang merupakan syarat pembangunan nasional.

 Beliau juga menyampaikan materi tentang etika berlalu lintas, merinci prinsip-prinsip dari UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Kasat Binmas menekankan peran penting kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan di lingkungan tempat tinggal sebagai langkah bersama menuju kondisi aman. 

AKP Agus El Fauzi mengharapkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya serta memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. 

 AKP Agus El Fauzi juga mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax, ujaran kebencian, issu, dan SARA, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Selain itu, Kasat Binmas memberikan himbauan untuk patuh terhadap aturan lalu lintas, menjaga etika berlalu lintas di jalan, dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondisi aman. 

AKP Agus El Fauzi menekankan ketaatan masyarakat terhadap hukum, terjalinnya komunikasi efektif antara masyarakat dan Petugas Polri, serta responsif dan berpikir positif terhadap kehadiran Polri di masyarakat. 

Pihak Polres Bojonegoro juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan bermotor tanpa SIM dan tidak merubah bentuk kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, ujar AKP Agus El Fauzi  ( SLR ) 

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren