Apel Pagi Pengecekan Personil PAM Pemilu 2024: Kesiapan Polsek Cikupa dalam Mengamankan Suara Rakyat



Pasir Jaya | Tangerang - Polsek Cikupa menggelar Apel Pagi Pengecekan Personil PAM Pemilu Tahun 2024 di Desa Pasir Jaya Daerah Hukum Polsek Cikupa pada hari Selasa (13/02/2024). 

Dipimpin oleh Ipda Mahdi, S.H., apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam mengamankan jalannya proses pemilu.



Dalam arahan pimpinan apel, Mahdi menekankan pentingnya pemahaman akan kerawanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta perlunya pengawalan pendistribusian kotak suara ke TPS oleh personil Pam.

Selain itu, anggota diingatkan untuk menjaga kesehatan dan segera melapor jika mengalami sakit melalui layanan Dokes Polda Banten. Pelaporan kegiatan dilakukan melalui aplikasi SOT untuk memastikan transparansi dan efisiensi dalam koordinasi.

Aplikasi SOT Presisi merupakan sistem yang dibuat untuk mempermudah personel dalam menyampaikan setiap laporan kegiatan agar terukur apa yang dikerjakan.

Sistem Operasi Terpadu (SOT), bukan hal baru bagi penggiat sistem informasi. Sistem ini, oleh Divisi Manajemen Sistem Informasi merupakan bentuk optimalisasi penerapan teknologi informasi dan telekomunikasi, yang dibuat dengan tujuan, menciptakan sistem yang lebih efektif, akurat, dan andal guna menjamin akurasi, akuntabilitas, auditable, serta transparansi data.

Kompol Tedy Heru Murtianto, S.T., S.H., Kapolsek Cikupa, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan oleh personil PAM TPS Desa Pasir Jaya dalam mengawal jalannya Pemilu 2024.

Hal ini menjadi contoh yang membanggakan bagi seluruh anggota Polsek Cikupa dan masyarakat setempat dalam menjalankan kewajiban demokrasi, Pungkasnya. ( Sulardi )
Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren