Warga LDII Masuk Nomine di Ajang Paralegal Justice Award 2024

 


Brebes - Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan “ Paralegal Academy” , yang menandai dimulainya rangkaian  Paralegal Justice Award 2024 . (30/05/2024).

Paralegal memiliki peran penting dalam penyelesaian perdamaian di masyarakat, pemberdayaan hukum, serta mendukung advokat dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. Salah satu nominator “ Paralegal Justice Award 2024 ” adalah Kepala Desa (Kades) Randusanga Kulon, Afan Setiono.

Afan Setiono akan bersaing dengan 300 kades lainnya se-Indonesia, yang terdiri dari 180 orang kades dan 120 lurah. “Alhamdulilah, setelah melalui berbagai tahapan, saya berhasil lolos untuk mewakili Jawa Tengah di ajang ini,” ujarnya.

Selain itu, ia meminta dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat Jawa Tengah agar bisa membawa nama baik kota kelahirannya itu. “Saya mohon doa dan dukungan dari warga Jateng, khususnya Brebes agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang tahunan ini,” ujar Bendahara DPD LDII Kabupaten Brebes itu.

Ia menambahkan, proses seleksi telah dilalui mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Bahkan ia telah bersaing dengan 1.067 Kades dan lurah. Berkar kerja kerasnya, Afan berhasil masuk penghargaan tingkat nasional, bersama 300 penghargaan lainnya.

“Saya optimis bisa membawa nama baik Jateng, khususnya Brebes di ajang ini. Warga Brebes dan Jateng, juga bisa memberi dukungan dengan memberikan vote melalui situs https://pja.ophn.go.id/vote , regional 5, Jawa Tengah, atas nama Afan Setiono,” ujar Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Brebes


(TIM)


Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren