Senkom Mitra Polri dan Pelajar Bersinergi dengan Polres Salatiga Wujudkan Keamanan dan Ketertiban

Salatiga - Sinergi antara Polri, Senkom Mitra Polri, dan pelajar kembali diperkuat dalam kegiatan Kemitraan Polri dengan Masyarakat di Polres Salatiga, Jumat (21/6/2024). Acara ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) oleh Kasat Narkoba, I PTU Henri Widyoriani. Sosialisasi ini menekankan pentingnya peran aktif masyarakat, terutama generasi muda, dalam memerangi narkoba.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari M. psi.,Msi.,P.si. dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting, seperti imbauan untuk menjaga keamanan pribadi, mengajak peserta untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak dalam Pilkada, menghargai dan tidak menyia-nyiakan pengorbanan orang tua, serta mendorong peserta untuk berteman dengan orang-orang yang baik dan positif.

Wakapolres baru, Kompol R. Arsyadi, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program positif dan memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kasat Binmas, I PTU Sugiharto, memperkuat poin-poin dari materi sebelumnya. Acara ditutup dengan pemberian sarana kontak kepada perwakilan peserta dan himbauan dari Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Agung Setyawan, S.T, agar anggota dan keluarganya menjauhi narkoba.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. (Nur/gh)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren