PHBI Setujui 22 Titik Sholat Idul Adha 1445 H Salah satunya Al-Mubarok LDII Manokwari


Manokwari, Senin 17 Juni 2024, warga LDII Kota Manokwari melaksanakan sholat idul adha di halaman Masjid Al-Mubarok Fanindi Manokwari.

Pelaksanaan sholat idul adha yang dipimpin oleh Ust. H. Nur Wahid ini berdasarkan Surat Edaran PHBI tentang penentuan 22 titik sholat idul adha 1445 H/2024 M yang disetujui oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari dengan petugas pendampimg dari PHBI Manokwari H. Agus Irawan, SE yang juga adalah sekretaris LDII Papua Barat.

Pelaksanaan sholat idul adha 1445 H yang dimulai pukul 06.30 WIT ini juga didukung aparat keamanan dari Polresta Manokwari, Pemuda Lintas Agama (Pelita) FKUB Papua Barat dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari masing-masing 5 personil.

H. Khumaidi melaporkan bahwa pelaksanaan sholat idul adha dihalaman Masjid Al-Mubarok ini selalu dalam kordinasi dengan pihak PHBI dan pihak keamanan setiap tahunnya dan selanjutnya akan dilaksanakan penyembeliihan hewan kurban sebanyak 8 (delapan) ekor sapi, termasuk 1 ekor bantuan dari Pemerintah daerah Manokwari dan dibagi-bagi kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai momentum untuk mempererat ikatan sosial.

Memperkuat apa yang dilaporkan Khumaidi, KH Chriswanto Santoso Ketua Umum DPP LDII dalam siaran pers di Jakarta, Senin (17/6/2024), mengatakan “Hari Raya Kurban merupakan momentum untuk memperetat ikatan sosial. Dengan berkurban umat Islam dapat membantu tetangga dan warga lainnya, yang sedang mengalami kesulitan dan kesusahan. Dengan ikatan sosial yang kuat, persatuan dan kesatuan bangsa juga semakin kuat,"


Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren