Melalui gotong royong, masyarakat diajak untuk saling bekerja sama



Sragen, Sebagai Babinsa yang peduli terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat, gotong royong dalam pembuatan talud jalan merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting. Gotong royong merupakan bentuk kerjasama dan solidaritas antara Babinsa, warga, dan pihak terkait lainnya dalam memperbaiki infrastruktur jalan demi kepentingan bersama.

Ini juga yang dilakukan Serda Sutrisno Anggota Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti (Karbak) pembuatan talut jalan di Dkh.Tanjungrejo  Rt.17 Desa Ngarum Kec. Ngrampal, Rabu ( 19/06/2024)

 Sutrisno mengatakan, Kegiatan gotong royong pembuatan talud jalan tidak hanya memperbaiki kondisi fisik jalan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara Babinsa dan warga. Melalui gotong royong, masyarakat diajak untuk saling bekerja sama, berbagi tenaga, dan saling mendukung dalam usaha meningkatkan aksesibilitas jalan dan keamanan transportasi.

“ Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, gotong royong tidak hanya menjadi sarana untuk memperbaiki infrastruktur, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar “ Ungkap Babinsa.

Melalui semangat gotong royong, Babinsa dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik, aman, dan nyaman untuk semua. Kerjasama yang solid dan kebersamaan dalam gotong royong menjadi landasan kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan dan harmonis di desa atau wilayah. 

“ Semoga kegiatan gotong royong pembuatan talud jalan ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam membangun komunitas yang kuat dan bersatu “ Pungkas Sutrisno.

(AK/SLR)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren