Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Cartenz 2024


 TIMIKA - Sebanyak 10  Personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  Ketupat Cartenz 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445H Tahun 2024 , Bertempat di Lapangan Apel Polres Mimika Mile 32, Timika Papua Tengah  pada Rabu (03/4/2024). 

Kapolres Mimika Menyampaikan Sebanyak 150 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.  terdiri personil TNI-Polri, instansi terkait juga mitra kamtibmas.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024.

"Jadi jumlah sementara personil yang terlibat itu sekitar 150,tapi ini nanti kita lihat perkembangan eskalasi situasi kedepannya seperti apa, dan kalau memang harus ada penambahan pasti kita tambahkan,"ungkap Putra.

Selain jumlah personil yang sudah disiapkan, kata Kapolres juga sudah disiapkan 7 pos pengamanan dan pos pelayanan.

"Jadi 7 pos ini, empat dalam kota dan dua pos lainnya itu diantaranya 1 pos di pelabuhan dan 1 pos di bandara. Pelaksanaannya akan berlangsung selama 13 hari, yang mana akan dimulai sejak tanggal 4- 16 April," kata Putra.

Dengan kegiatan pengamanan ini, Kapolres berharap bagaimana seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Besar harapan kami pada seluruh lapisan masyarakat mari kita sama-sama bahu membahu untuk bagaimana seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan peringatan hari raya Idul Fitri bisa berjalan dengan baik dan lancar,"ucap Putra.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren