Pemkab Tangerang Apresiasi Gerakan Peduli Sesama (GPS)

 


Tangerang - Gerakan Peduli Sesama (GPS) merupakan gerakan kepedulian sosial dan solidaritas kemanusiaan yang diinisiasi dan dibangun oleh Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia bersama Yayasan Berlian Hati Suci di Kabupaten Tangerang melalui kegiatan santunan 100 (seratus) anak yatim dan warga kurang mampu dalam acara buka bersama (31/3/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si, Dinas Sosial, Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied, S.H., S.IP., M.Si., beserta sejumlah unsur pimpinan perangkat kecamatan juga hadir dalam acara ini.

Kegiatan ini merupakan program rutin bulanan yang akan diselenggarakan melalui Gerakan peduli Sesama (GPS) di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Pembagian 100 santunan dan bingkisan untuk warga kurang mampu itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Sekda dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala DBMSDA Iwan Firmansah Effendi S.Sos, S.T, M.Si merasa senang dan bersyukur karena masih ada masyarakat yang memiliki kepeduliaan sosial dan kemanusiaan yang tinggi sehingga ini selaras dengan program Pemkab Tangerang.

“Atas nama Pemkab Tangerang kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi khususnya kepada Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia dan Yayasan Berlian Hati Suci” ujar Iwan.

Sementara itu Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied, S.H., S.IP., M.Si. sangat mendukung kegiatan ini “Ini adalah kegiatan yang baik untuk kemaslahatan dan sejalan dengan program pemerintah, sehingganya harus didukung” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Bapak Sekda Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si menitipkan tali asih bantuan untuk kegiatan sosial Gerakan Peduli Sosial (GPS) dan membagikan door prize melalui kuis yang diberikan kepada hadirin. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan buka bersama. 


(BGS/SLR) 

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren