Pastikan Mudik Aman BNNK & Kesbangpol Kota Tangerang Laksana Test Urin Bagi Awak Penerbangan Soetta


 BNN Kota Tangerang bersama Badan Kesabngpol Kota Tangerang melaksanakan kegiatan pemeriksaan tes urin narkoba di Bandara Soekarno Hatta terhadap salah satu Maskapai penerbangan Yakni Garuda Indonesia yang berfokus terhadap para awak kru penerbangan yakni Pilot dan Pramugari.

Dalam pelaksanaanya Pihak Otoritas Bandara Soekarno - Hatta ikut melakukan pendampingan. Pihak manajemen Garuda Indonesia sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Tes urine tersebut dan berharap dapat rutin dilaksanakan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan Transportasi udara khususnya pesawat Garuda Indonesia penerbangan Domestik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis 4 April 2024, sebagai bentuk Sinergitas antara BNN Kota Tangerang, Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Otoritas Bandara Sorkarno Hatta dan Garuda Indonesia yang mendukung program Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Dari hasil pemeriksaan terhadap 50 sampel urine di dapatkan hasil negatif Narkotika, dari kegiatan ini diharapkan para penyelenggara jasa penerbangan khususnya Garuda Indonesia dapat secara periodik melakukan tes urine narkotika, selain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, industri penerbangan di indonesia bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

Pihak BNN Kota Tangerang menyampaikan Bahwa Tujuan kegiatan pemeriksaan urine terhadap para awak penerbangan diharapkan untuk memastikan bahwa seluruh awak penerbangan maskapai tersebut dalam keadaan bersih dari penyalahgunaan narkoba sehingga masyarakat yang mudik Tahun ini dapat nyaman dan aman selama perjalan pulang kampung ke daerah masing-masing.

Pihak Badan Kesabngpol Kota Tangerang  juga menyampaikan akan Berkomitmen dan senantiasa mendukung setiap program kerja BNN Kota Tangerang dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Perda No 1 Tahun 2023. 

(BGS/SLR) 

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren