LDII Balongbendo Hadiri Safari Ramadhan MWC NU: Memperkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

 


Balongbendo - Pada Minggu, 24 Maret 2024, Ketua PC LDII Kecamatan Balongbendo Ustadz Iwan Nasihin bersama Ustadz Sismadi menghadiri undangan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongbendo dalam acara Safari Ramadhan menjelang maghrib. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al Huda Dusun Sumotuwo RT17 RW03, Desa Sumokembangsri.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin di wilayah tersebut, antara lain Camat Balongbendo, Kapolsek Balongbendo, Danramil Balongbendo, Ketua MUI Balongbendo, Ketua PCM Balongbendo, serta Ketua PC LDII Balongbendo. Kehadiran mereka menunjukkan semangat kerjasama lintas agama dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurut Ketua PC LDII Kecamatan Balongbendo Ustadz Iwan Nasihin, menyampaikan rasa syukur atas terjalinnya kerjasama yang baik antara LDII dan NU dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan di masyarakat. Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan, serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Acara Safari Ramadhan ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi antarumat beragama, sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antarummat beragama di Kecamatan Balongbendo. Semangat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama menjadi pesan yang diusung dalam acara ini, sebagai wujud nyata kebersamaan dalam merayakan keagungan bulan Ramadhan.(Dery)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren