Aksi Peduli Ketua RT 14 Ngaresrejo Pada Kesehatan Warganya


SIDOARJO - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat, ketua RT 14 RW 3 Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono melaksanakan program pengukuran tensi darah dan berat badan yang diselenggarakan di PAUD An-Nur RT 14 (18/2/24), kegiatan ini merupakan inisiatif pertama kali yang direncanakan diadakan setiap bulan di PAUD An-Nur.

Agung Kurniawan, S.Pd, Ketua RT 14, menyampaikan pentingnya upaya pemeriksaan kesehatan bagi warga RT 14. "Kesehatan adalah aset berharga bagi setiap individu, yang memungkinkan mereka untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar, seperti bekerja, mengurus rumah tangga, merawat anak-anak, dan lain sebagainya," ujarnya.

Untuk memastikan kelancaran program ini, petugas sementara ini mendatangi rumah-rumah warga agar semua warga dapat terlayani dengan baik. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa semua warga dapat mengikuti program ini dengan mudah dan nyaman," tambah Agung.

Menurut Agung, pemeriksaan kesehatan rutin sangat penting untuk mendeteksi secara dini potensi masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh warga. "Dengan demikian, kita dapat memberikan pertolongan pertama yang tepat dan segera".

Kegiatan pemeriksaan tensi darah dan berat badan ini diselenggarakan secara gratis setiap bulan bekerja sama dengan Klinik Atta Medika. Hal ini memungkinkan warga untuk memeriksa kesehatan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.


Salah satu warga yang turut serta dalam pemeriksaan tensi darah mengungkapkan kepuasannya atas terselenggaranya program ini. "Saya merasa sangat beruntung karena pak RT menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Selain menghemat waktu, juga menghemat biaya," ujarnya dengan senyum.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan terus meningkat di kalangan warga RT 14 dan masyarakat umumnya.(YM)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren