Aksi Kamisan: Mahasiswa Kabupaten Tangerang Mendorong Partisipasi Politik dan Hak Asasi Manusia

 


Tangerang -  Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tangerang menggelar Aksi Kamisan di Lampu Merah jalan Pemda Tigaraksa (TL) Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kamis (08/02/2024). 

Dengan peserta sekitar 15 orang yang dipimpin oleh Aziz Patiwara dari Mahasiswa Unipi Curug, mereka menampilkan spanduk bertuliskan "Pemilu Damai Tanpa Jokowi" sebagai ekspresi tuntutan dan isu-isu yang mereka angkat.

Aksi tersebut mengusung beragam tuntutan, mulai dari solidaritas terhadap korban pelanggaran HAM, kampanye tentang represifitas aparat, kebebasan akademik, korupsi, hingga pentingnya pendidikan politik bagi anak muda dalam menyikapi Pemilu. 

Selain itu, mereka juga mengusulkan pembentukan komite politik di tiap daerah untuk memperkuat partisipasi politik masyarakat.

Dalam bentuk kegiatan yang beragam, mulai dari orasi, teatrikal, puisi, musikalisasi, hingga panggung bebas, para peserta berusaha menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan pada pukul 17.18 WIB, aksi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Kehadiran 10 personil gabungan Polres dan Polsek Cikupa, yang dipimpin oleh Kompol Tedy Heru Murtianto, ST, SH., sebagai Kapam Objek, juga turut menjaga keamanan selama pelaksanaan aksi tersebut.

Kompol Tedy Heru Murtianto, ST, SH., "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan peserta aksi atas pelaksanaan yang berlangsung dengan aman, lancar, dan damai.

 Keselamatan dan ketertiban dalam menjalankan aksi tersebut merupakan hasil kerjasama dan kesadaran bersama, yang merupakan contoh positif bagi masyarakat dalam mengekspresikan pendapat dan aspirasi mereka, pungkasnya.  ( Sulardi /SLR)


Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren