Kapolres Karanganyar di Karya Bakti TNI-Polri Semangat Soliditas Sambut Pemilu Damai


 Karanganyar - Senkom Rescue bersama sejumlah relawan menghadiri undangan dari Komando Distrik Militer (KODIM) 0727, dalam kegiatan karya bakti dengan membersihkan Lapangan Mojogedang di Lanjutkan Bersih-bersih di wilayah pasar Mojogedang, Karanganyar, Rabu, 24 Januari 2024

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., mengatakan di sela-sela karya bakti, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat. Hal ini sekaligus upaya menjaga Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

"Kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI - POLRI menuju pemilu Indonesia damai 2024 di wilayah Kabupaten Karanganyar ini sudah yang keempat kalinya laksanakan Kodim 0727 Karanganyar bersama Polres Karanganyar. Harapan kami, bentuk sinergitas ini dapat membawa dampak positif. Tentunya kita semua berharap Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan damai dan aman," paparnya.

"Bentuk sinergitas yang kita lakukan dapat membawa dampak yang baik. Kami tetap mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat kampanye terbuka hingga pemungutan suara. Apapun pilihan masyarakat, persatuan dan kesatuan harus lebih di utamakan," jelasnya.

"Sinergitas, lanjut Kapolres, merupakan wujud persatuan yang harus diciptakan di tengah kondisi latar belakang masyarakat yang berbeda. Karenanya, soliditas di antara masyarakat penting untuk ditingkatkan,"

"Dengan soliditas yang kita miliki, maka persatuan dapat kita tunjukkan bersama. Harapannya, nilai-nilai ini dapat kita transfer kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bahu-membahu mewujudkan pemilu yang damai," tandasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kegiatan Karya Bakti TNI - Polri ini merupakan salah satu wujud pelayanan dan sumbangsih TNI - Polri kepada masyarakat.

Selain kerja bakti bersih-bersih di lingkungan Pasar Mojogedang, kegiatan Karya Bakti TNI - Polri ini diisi dengan pembagian 200 paket sembako, dan pengecekan kesehatan gratis.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak yang baik kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mojogedang. Harapan kami ke depan, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat akan menjadi semakin lebih solid," pungkasnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang Suwadi Spd, Menyampaikan untuk kegiatan hari ini Senkom diminta 5 personil untuk berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti dan bakti sosial.

"Senkom selalu siap berkolaborasi dengan stakeholder, membantu pemerintah mewujudkan pemilu damai sejuk aman dan damai menjaga Karanganyar tetap tentram," katanya. (ghoni)

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren