Hermus Indou Beri Bantuan Hewan Kurban Secara Simbolis Tahap II, Al-Mubarok LDII Terima Satu Ekor Sapi




Manokwari, Ahad 16 Juni 2024 Bupati Hermus Indou S.IP,  MH memberikan bantuan hewan kurban sapi bagi takmir masjid se-Kota Manokwari yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlash Kodim 1801/Manokwari, pembagian secara simbolis ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama dilaksanakan pada pukul 13.00 WIT khusus pembagian didaerah Warpramasi (Warmare, Prafi, Masni dan Sidey).

Penyerahan secara simbolis ini disaksikan oleh Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos Dandim 1801/Manokwari, H. Mugiyono, S.Hut, M.Ling anggota DPRD Papua Barat, Maman Hermawan anggota DPRD Kabupaten Manokwari, H. Muhammad Mansur,.S.Sos, Ketua PHBI, H. Purnomo, S.Ag M.PdI Sekretaris PHBI Manokwari, beberapa pengurus PHBI dan takmir masjid termasuk H. Khumaidi Takmir Masjid Al-Mubarok LDII yang juga merupakan salah satu takmir penerima hewan kurban.

Hermus Indou, S.IP MH Bupati Manokwari dalam sambutannya menegaskan bahwa ibadah kurban bisa dimaknai sebagai hajatan bersama karena kita dipersatukan oleh negara dalam satu pulau yang hidup berdampingan sehingga kita yang hidup di rumah kaki seribu _(rumah adat suku di Manokwari)_ secara bersama, kita rayakan dan kita maknai sebagai pesta ilahi rohani dengan hati suka cita karena akan terasa nikmat kalau kita rasakan bersama.

Hernus Indou menegaskan bahwa umat islam  di Manokwari menjadi bagian terbesar dalam mendukung proses pembangunan, apa yang kita lakukan adalah persembahan atas Allah SWT agar kita masyarakat dan pemda merasakan keberkahan secara bersama.

Berikutnya pemerintah daerah berterima kasih atas dukungan PHBI dan ormas islam sehingga pelaksanaan hari raya idul adha berjalan dengan lancar, imbuh Hermus Indou.

H. Khumaidi Takmir Masjid Al-Mubarok LDII menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan satu ekor hewan kurban dari pemerintah daerah Manokwari, yang selanjutnya akan disembelih dan diibagikan pada warga yang membutuhkan disekitar kompleks Masjid Al-Mubarok termasuk menyumbang untuk PHBI Manokwari.

Lebih baru Lebih lama
Liputan Keren